SKRIPSI PBA
Pengembangan Permainan Monopoli Dan Implementasinya Pada Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Di Kelas VII MTs Maulana Maghribi Ujungnegoro Kandeman Batang
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan media permainan monopoli dalam pembelajaran kosa kata bahasa Arab pada siswa kelas VII di MTs Maulana Maghribi Ujungnegoro Kandeman Batang, untuk mengetahui kelayakan pengembangan media permainan monopoli monopoli dalam pembelajaran bahasa arab di kelas VII MTs Maulana Maghribi Ujungnegoro Kandeman Batang. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan atau disebut Research and Development (R&D), yaitu penelitian pengembangan Research and Development (R&D) adalah: " yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut ". Desain pengembangan media pembelajaran flash card menggunakan model ADDIE yaitu: Analyze (analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Kelayakan media pembelajaran monopoli digunakan sebagai media pembelajaran bersumber pada penilaian dari para ahli dan respon peserta didik. Presentase oleh ahli media medapatkan skor 88,5% (Sangat layak / Sangat sesuai), Presentase oleh ahli materi medapatkan skor 96% (Sangat layak / Sangat sesuai), Presentase kelayakan oleh guru bahasa Arab medapatkan skor 97,5% (Sangat layak / Sangat sesuai), Presentase kelayakan oleh peserta didik medapatkan skor 88% (Sangat layak / Sangat sesuai).
24SK2422111.00 | SK PBA 24.111 WAH p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain