SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengembangan Game Smart Jumping Berbasis Mobile Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Di SMP Islam Walisongo
Matematika menjadi salah satu materi yang menjadi tantangan guru dalam merubah pembelajaran konvensional ke transformasi digital. Berdasarkan pra penelitian di kelas VIII SMP Islam Walisongo, ketertarikan siswa dalam matematika rendah, siswa lebih tertarik membuka platform game di smartphone daripada belajar matematika, dan kurangnya penggunaan media pembelajaran oleh guru sehingga siswa mudah merasa jenuh dan mempengaruhi hasil belajar siswa yang rendah. Pengembangan media pembelajaran game edukasi berupa game smart jumping berbasis mobile learning diharapkan meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Islam Walisongo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengembangan game smart jumping berbasis mobile learning untuk mendukung proses pembelajaran siswa, bagaimana tanggapan dan persepsi siswa terhadap penggunaan game smart jumping dalam pembelajaran, dan apakah implementasi game smart jumping berbasis mobile learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan game smart jumping berbasis mobile learning untuk mendukung proses pembelajaran siswa, untuk mendeskripsikan tanggapan dan persepsi siswa terhadap penggunaan game smart jumping dalam pembelajaran, dan untuk mengetahui hasil implementasi game smart jumping berbasis mobile learning terhadap peningkatan hasil belajar siswa.
24SK2426120.00 | SK TM 24.120 TAR p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain