SKRIPSI PGMI
Pengaruh Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V di MIS Pakubulan Buaran Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya menumbuhkan minat belajar siswa yang perhatiannya kurang ketika pembelajaran, kurang semangat dalam pembelajaran dan tidak ada ketertarikan terhadap materi pelajaran. Adanya penggunaan media membuat siswa tertarik dan merespon terhadap penyampaian materi pembelajaran. Oleh karena itu, peneliti menganalisis pengaruh penggunaan media permainan ular tangga terhadap minat belajar siswa. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis penggunaan media permainan ular tangga pada kelas V di MIS Pakumbulan Buaran Kabupaten Pekalongan, untuk mengetahui minat belajar siswa kelas V di MIS Pakumbulan Buaran Kabupaten Pekalongan, serta untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan media permainan ular tangga terhadap minat belajar siswa kelas V di MIS Pakumbulan Buaran Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal dengan jenis penelitian ex-post facto, jumlah sampelnya 36 siswa kelas V. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, angket, dan dokumentasi. Angket yang digunakan adalah angket penggunaan media permainan ular tangga dan angket minat belajar siswa kelas V, kedua angket tersebut digunakan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media permainan ular tangga terhadap minat belajar siswa siswa kelas V dengan analisis regresi linear sederhana.
23SK2323004.00 | SK PGMI 23.004 MAF p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain